Sunday, December 23, 2012

Buku Shalat


Kenapa Harus Shalat
 Kenapa Harus Shalat
Harga: Rp35.000,00,- 
Penulis: DR. Muhammad Al-Muqaddam
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 256 hal
Harga: Rp 35.000,00
ISBN: 978-3653-61-7
Apakah shalat yang Anda dirikan selama ini menjelma sekadar aktivitas rutin yang kering makna? Tak usah gusar! Banyak kaum Muslimin—selain Anda—yang yang merasakan gejala demikian. Wajar, perintah shalat yang diajarkan orang-tua dan pendidik kita seringkali tanpa diiringi alasan yang bisa diterima, selain sekadar sebuah perintah langit yang mengakibatkan dosa bila ditinggalkan. Itu saja.
Buku ini menjelasakan detil alasan mengapa kita harus rukuk dan sujud setiap hari. Di samping memang karena perintah langit, shalat memiliki kedudukan istimewa dan keutamaan yang membedakannya dengan ibadah-ibadah lain. Tapi jangan coba-coba meremehkan. Ancamannya serius: mulai dari terjebak kepada sifat nifak, hingga ancaman mati dalam keadaan su’ul khatimah.

Tak lupa, Penulis juga menyertakan untaian nasehat berprice yang dapat menyadarkan kita arti penting, sekaligus meningkatkan kualitas shalat itu sendiri. Sehingga, pelaksanaan shalat menjadi lebih bermakna daripada sekadar rutinitas belaka. Lebih dari itu, buku ini juga pantas Anda hadiahkan untuk mereka yang masih enggan shalat.

Mendidik Anak Perempuan
 Mendidik Anak Perempuan
Harga: Rp52.000,00,- 
Penulis: Islahunnisa'
Ukuran: 14x20.5 cm
Tebal: 152 hal
Harga: Rp. 52.000,-
ISBN: 978-979-039-103-1
“Barang siapa diuji dengan anak-anak perempuan, kemudian ia bersikap baik kepada mereka, niscaya mereka akan menjadi penghalangnya dari neraka.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)
Kutipan hadits di atas baru sedikit dari sekian banyak hadits Rasulullah yang menjelaskan keutamaan mendidik anak perempuan. Mengapa sedemikian penting? Karena, menyiapkan mereka sama dengan mempersiapkan masa depan umat. Besarnya keutamaan ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi orang tua
Diciptakan-Nya anak perempuan berbeda dengan anak laki-laki menuntut orang tua untuk memberi perhatian sesuai dengan porsi dan karakternya kewanitaannya. Masing-masing tahapan usia juga membutuhkan fokus perhatian yang berbeda. Karena itu, penulis buku ini menguraikannya detil-detilnya secara ringkas dan jelas menurut tahapan-tahapan tumbuh-kembangnya secara psikologis; dari buaian hingga pelaminan. Tentunya didukung dengan dalil-dalil sahih dan penjelasan para ulama yang kompeten di bidang tarbiyah islamiyah.
Anak-anak perempuan memang amanat sekaligus ujian yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah. Namun, orang tua tak harus merasa terbebani. Dengan tips-tips praktis yang diberikan buku ini, marilah kita jadikan curahan perhatian kepada mereka sebagai ibadah harian yang menyejukkan hati dan menenteramkan jiwa.
Jum'atan Bersama Nabi
 Jum'atan Bersama Nabi
Harga: Rp30.000,00,- 
Penulis: Syaikh Jabir As-Saidi
Ukuran: 23.0 x 15.0 cm ; 236 hal
 Harga: Rp 30.000,-
ISBN: 979-3653-80-8
“Sebaik-baik hari di kala matahari terbit ialah Jumat. Pada hari itulah Nabi Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga; dan pada hari itu pula ia dikeluarkan darinya. Kiamat pun akan terjadi pada hari Jumat.” (HR. Muslim)
***Jumat adalah hari yang spesial. Memiliki keutamaan, syiar, ibadah dan hukum-hukum yang tak terdapat pada hari lainnya. Di hari itulah, kiamat akan terjadi. Di hari itu pula, berbagai peristiwa besar dialami Nabi Adam AS.  Karena itu, sangat rugi kalau kehadiran hari istimewa ini kita anggap layaknya hari-hari lain. 
Berbagai amal dan ibadah khusus disyariatkan untuk dilaksanakan pada hari Jumat. Tentu, kekhususan tersebut dapat mendulang pahala yang istimewa pula. Seperti shalat Jumat yang selalu kita lakukan. Masalahnya, sudahkah amal-amal tersebut kita laksanakan sesuai tuntunan Nabi? Sejauh mana keagungan pahala shalat Jumat? Apa saja yang disunahkan dan dilarang pada saat pelaksanaan shalat Jumat?
Buku yang ada di hadapan Anda ini mengupas detil ihwal hari Jumat dan sekian ibadah yang ada di dalamnya. Lengkap dengan tuntutan dan penjelasannya. Tak salah bila buku  buku ini menjadi bekal kita untuk menyongsong hari Jumat, semenjak malam hingga matahari tenggelam keesokan harinya. Agar berjuta pahala dan keistimewaannya, tidak terlewatkan begitu saja.

Shalat Istikharah
 Shalat Istikharah
Harga: Rp27.000,00,- 
Penulis: Ahmad Zayid Hamdan
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 128 hal
  Harga: Rp 27.000,-
ISBN: 979-039-008-9
Siapa bilang istikharah hanya untuk urusan jodoh?
Seringkali kita dihadapkan pada permasalahan pelik, dan dituntut untuk menentukan keputusan yang tepat. Mulai dari perjodohan, mata pencaharian, pernah-pernik rumah tangga, hingga urusan kantor, bahkan negara. Sesering itu pula kita dihadapkan pada kebimbangan untuk melangkah, meski sebuah keputusan telah kita putuskan.
Istikharah hadir sebagai sarana agar semua keputusan yang kita ambil, cocok dengan “kehendak langit”. Istikharah adalah barometer keimanan dan tawakal kita kepada Yang Maha Kuasa. Istikharah juga menjadi tameng kita hajat kita terlaksana; atau pelipur lara saat keinginan tak terlaksana. Istikharah menjadikan kita ridha terhadap apapun keputusan takdir.
Buku ini mengupas sisik-melik shalat Istikharah. Mulai dari anjuran kuat Nabi untuk melaksanakannya, hingga untaian sekian manfaat yang kita peroleh setelahnya. Yang tak kalah penting, buku ini juga memuat tuntunan praktis pelaksanaan shalat Istikharah agar sesuai dengan sunnah Nabi. Sebuah pedoman penting, agar setiap langkah kita selalu mendapat bimbingan dari langit; suka maupun duka.
Kenapa Harus Shalat Berjamaah
 Kenapa Harus Shalat Berjamaah
Harga: Rp27.000,00,- 
Penulis: DR. Fadhl Ilahi
Ukuran: 23.0 x 15.0 cm ; 152 hal
 Harga: Rp 27.000,00
ISBN: 979-039-010-2
Hari ini shalat jamaah menjadi anak tiri yang terlupakan. Adzan yang berkumandang, bagi sebagian umat Islam, tak lebih dari sekadar pengingat waktu saja. Aktivitas duniawi pun terus menggerus, sehingga menyisakan sedikit waktu bagi kita untuk mendirikan shalat sebatas gugur kewajiban. Itu pun di akhir waktu.  Padahal, shalat adalah indikator bahagia-celaka seseorang di akhirat. Terhadap shalat berjamaah, Rasulullah pun pernah mengancam bakar rumah siapa saja yang enggan melakukan shalat jamaah di masjid.  Bahkan, dalam sengitnya kecamuk peperangan, Rasulullah dan para shahabatnya tak lupa menjalankan shalat dengan berjamaah. Apa sih istimewa shalat berjamaah? Tak cukupkah shalat fardhu dikerjakan sendirian di rumah? 
Buku ini mengupas tuntas pertanyaan di atas. Berbagai mutiara ilmu dan keutamaan shalat, pandangan ulama, hingga perhatian para Salafusshalih terhadap shalat berjamaah, semua dipapar dengan lugas oleh Penulis. Sebuah uraian yang menjadi jawaban tuntas atas pertanyaan: “Kenapa Harus Shalat Berjamaah?”
 Rajin Shalat, Badan Sehat
 Rajin Shalat, Badan Sehat
Harga: Rp30.000,00,- 
Penulis: Fahrur Mu'is
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 152 hal
 Harga: Rp 30.000,-
ISBN: 979-17635-3-0
Orang yang mendirikan shalat ibarat orang yang sedang menyelami samudera yang sangat dalam. Kian jauh ia menyelam, kian mengagumkan keindahan yang ia saksikan di dasarnya.
Demikian perumpamaan bagi orang-orang yang mendirikan shalat. Nikmat dan manfaat yang dirasakan, tergantung pada kedalaman ilmu dan penghayatan terhadapanya.

Penulis dalam buku ini menguraikan berbagai manfaat praktis dari beragam bentuk ibadah. Terlebih ibadah shalat yang memiliki berjuta bonus yang langsung bisa kita rasakan sekarang. Tidak tanggung-tanggung, ‘persekot’ tersebut meliputi semua aspek kehidupan kehidupan kita. Sudahkan Anda mendapatkannya?

Misteri Shalat Subuh
 Misteri Shalat Subuh
Harga: Rp30.000,00,- 
Penulis: DR. Raghib As-Sirjani
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 168 hal
Harga: Rp 30.000,-
ISBN: 979-3653-11-6
Shalat Subuh menyimpan berjuta misteri, tak heran jika salah seorang tokoh Yahudi terkemuka dengan emosional menyatakan, “Kami baru takut terhadap umat Islam jika mereka telah melaksanakan shalat Subuh seperti melaksanakan shalat Jum’at.”
Ternyata dibalik pelaksanaan dua rekaat di ambang fajar, tersimpan rahasia yang menakjubkan. Banyak permasalahan yang, bila dirunut, bersumber dari pelaksanaan shalat Subuh yang disepelekan. Itulah sebab, para sahabat Nabi berusaha sekuat tenaga agar tidak kehilangan waktu emas itu. Pernah suatu ketika mereka terlambat shalat Subuh dalam penaklukan benteng Tastar. “Tragedi” ini membuat sahabat semisal Anas bin Malik selalu menangis bila mengenangnya.
Menariknya, Subuh ternyata juga menjadi waktu peralihan dari era jahiliyah menuju era tauhid. Kaum ‘Ad, Tsamud, dan kaum pendurhaka lainnya, dilibas adzab pada waktu Subuh-yang menandai berakhirnya dominasi jahiliyah dan munculnya cahaya tauhid.
Buku ini mencoba menganalisis bahwa keterpurukan umat ini, tak lepas dari akibat diremehkannya shalat Subuh. Bagaimana alur logikanya? Dr. Raghib As-Sirjani mengulas secara tuntas dalam buku ini.
Keluasan wawasan penulis, ditambah kedalaman pengetahuannya akan nash-nash syar’i, menyadarkan kepada kita begitu istimewanya shalat Subuh yang selama ini kurang banyak dimengerti oleh umat Islam. Tak lupa beliau tuliskan tips-tips praktis agar mudah melaksanakan shalat Subuh.

Buku Pintar Shalat
 Buku Pintar Shalat
Harga: Rp35.000,00,- 
Penulis: Hamid Ahmad At-Thahir
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 184 hal
Harga: Rp 35.000,00
ISBN: 979-039-029-4

“Shalatlah kalian sebagaimana kalian melihat shalat yang kukerjakan.”
(HR Bukhari)

Shalat adalah tiang agama. Kuat dan tidaknya keislaman seseorang sangat ditentukan oleh kualitas shalatnya. Sayang, masih banyak muslimin yang tidak mengindahkan masalah yang satu ini. Termasuk dalam tata caranya.

Padahal, shalat adalah perkara yang pertama kali akan dihisab, kelak pada hari Kiamat. Jika shalat seseorang bagus, maka ia akan berhasil dan beruntung. Lalu, bagaimana caranya?Nah, buku ini akan memandu Anda untuk shalat sebagaimana yang dikerjakan Nabi. Di dalamnya juga dipaparkan secara lengkap dan gamblang bagaimana beliau shalat, mulai persiapan hingga salam.

Tak lupa, penjelasan beberapa hal yang seringkali dilupakan. Seperti haruskah sujud tilawah dalam shalat, apa yang harus dibaca orang yang tak hafal Al-Fatihah, dan masih banyak hal ringan lain yang sering mengganjal dibahas di sini. Tidak salah kalau buku ini disebut “Buku Pintar Shalat.”
Seni Shalat Khusyuk
 Seni Shalat Khusyuk
Harga: Rp26.000,00,- 
Penulis: Syaikh Nada Abu Ahmad
Ukuran: 20.5 x 14.0 cm ; 144 hal
 Harga: Rp 26.000,-
ISBN: 979-3653-33-7
"Perkara yang kali pertama diangkat dari umat ini adalah kekhusyukan, sehingga kalian tidak melihat di antara mereka orang yang khusyuk." (H.R Thabrani)
Sebuah ibadah yang membuat setan selalu berusaha memalingkan manusia darinya adalah Shalat. Benar! karena shalat merupakan ibadah yang menjadi sarana terbaik untuk menghubungkan manusia dengan Rabb-nya. Namun, setan seringkali menang. Sehingga, kita bisa  melihat begitu banyak orang -bahkan diri kita sendiri pun- kehilangan kekhusyukan dalam shalat sehingga menganggapnya sebagai sebuah rutinitas yang membosankan
Menyedihkan memang,  shalat yang seharusnya kita  persembahkan kepada Allah dalam keadaan sebaik-baiknya, seakan menjadi tidak bernyawa, mati dan tak bernilai.
Buku yang ada di tangan pembaca ini merupakan salah satu diantara sekian buku yang mencoba mengupas tuntas tentang kekhusyukan dan cara menggapainya.
Perbedaan buku ini dengan buku-buku sejenis adalah, buku ini memberikan gambaran secara lebih utuh dan manusiawi tentang sebab hilangnya kekhusyukan. Penulis juga menyentuh hal-hal yang bersifat motivatif emosional dan perasaan seseorang.
Sehingga sangat pantas jika kami memberi judul buku ini, SENI SHALAT KHUSYUK.  Selamat menyimak!







No comments:

Post a Comment