Sunday, December 23, 2012

Sejarah


Jejak Sang Junjungan
 Jejak Sang Junjungan
Harga: Rp35.000,00,- 
Penulis: Amru Khalid
Ukuran: 23.0 x 15.0 cm ; 248 hal
Harga: Rp 35.000,00
ISBN: 979-3653-60-0
Terjalnya jalan perjuangan dan penderitaan tak membuat Rasulullah surut menyebarkan risalah Islam. Siksaan, hinaan, rayuan bahkan usaha pembunuhan justru semakin menambah keyakinan beliau dan para sahabatnya untuk menapaki amanah ilahiyah dengan kesabaran dan semangat pantang menyerah.

Dialah, Rasulullah Sang Junjungan. Seorang suami penyayang, ayah yang ramah, sekaligus pemimpin tiada tanding. Bahkan para musuhnya pun mengakui keluhuran budi pekertinya, dengan gelar Al-Amin.

Dengan kepiawaiannya mengungkap banyak hikmah tersembunyi. Penulis mampu meracik seluruh episode mengagumkan dalam kehidupan Rasulullah menjadi sebentuk narasi bertutur. Sebuah metode penyajian Sirah Nabawiyah yang agak berbeda dari buku-buku sejenis.
 Jejak Para Khalifah
 Jejak Para Khalifah
Harga: Rp35.000,00,- 
Penulis: Amru Khalid
Ukuran: 23.0 x 15.0 cm ; 280 hal
Harga: Rp 35.000,00
ISBN: 979-3653-68-6
Kehidupan Nabi Muhammad dan para shahabatnya adalah prestasi sejarah yang layak dicatat dengan tinta emas. Sukses pembangunan peradaban tersebut ditambah lagi dengan keberhasilan generasi setelah Rasulullah saat tampil memegang tongkat kepemimpinan setelahnya. Sungguh, hal yang sulit dalam sebuah tradisi peradaban, adalah pewarisan nilai-nilai.
Khulafa’urrasyidin merupakan bukti suksesnya pewarisan itu. Wafat Nabi tidak semerta-merta menjadikan Islam kehilangan mercu-suar peradabannya. Ya, karena memang risalah ilahiyah ini tidak pernah tergantung kepada satu nama—siapapun. Begitulah, di tangan empat khalifah pertama ini, Islam mencapai titik puncak kejayaannya. Sebuah prestasi yang belum berulang hingga hari ini. Sampai, suatu hari fitnah pun datang, yang disulut oleh kedengkian musuh-musuh Islam
Buku yang ada di tangan Anda ini merangkai seluruh rekaman emas kehidupan empat khalifah tersebut. Dengan gaya bahasa yang reflektif, Amru Khalid akan mengaduk-aduk emosi Anda, mengantarkannya ke puncak kekaguman dan keagungan empat pemimpin besar tersebut. Anda akan dibawa hanyut dalam suasana heroik saat mereka mempertaruhkan segalanya demi Islam. Juga suasana romantis yang menggambarkan bagaimana Nabi mencintai mereka dan mereka mencintai Nabi. Tentu, di samping kecerdasan dan kearifan mereka dalam memecahkan berbagai masalah paling pelik sekalipun.
 Inilah Rasul Sang Penyayang
 Inilah Rasul Sang Penyayang
Harga: Rp35.000,00,- 
Penulis: DR. Raghib As-Sirjani
Ukuran: 23.0 x 15.0 cm ; 184 hal
Harga: Rp 35.000,00
ISBN: 979-039-014-0 
“Muhammad adalah sosok yang memiliki keistimewaan kasih sayang dan kelembutan hati yang paling tinggi.”
Karen Amstrong (Penulis Sejarah Nabi Muhammad) 
“Muhammad telah berjuang membebaskan perempuan dan dia telah memberikan contoh teladan dalam hal ini.”
Boutros Boutros Ghali (Mantan Sekjen PBB) 
“Muhammad adalah sosok pemimpin yang toleran dan bijaksana.”
Maxime Rodinson (Orientalis Perancis)
Di saat kita dikejutkan dengan data PBB bahwa sekitar 300.000 anak-anak di dua puluh negara dipersenjatai dengan paksa, Dr. Raghib As-Sirjani mengingatkan kita bagaimana Rasulullah menolak keikutsertaan anak-anak dalam peperangan.
Ketika data menyebutkan sepertiga kaum wanita di dunia saat ini merasakan kekerasan rumah tangga dalam hidupnya, kita diingatkan dengan nasihat Rasulullah yang selalu diulang-ulang; “Pergaulilah wanita dengan baik.”
Inilah kisah hidup Rasul Sang Penyayang; teladan terbaik yang diutus Allah karena rahmat dan kecintaan-Nya kepada kita untuk kita ikuti jejaknya
Ayat-Ayat Pedang
 Ayat-Ayat Pedang
Harga: Rp32.000,00,- 
Penulis: Layla TM
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 176 hal
Harga: Rp 32.000,00
ISBN: 979-3653-98-3
Setiap bangsa butuh kstariaKarena setiap kemenangan memerlukan pahlawanUntuk sebuah cita dan kejayaan butuh perjuanganDemi sebuah keyakinan kilatan pedang dibutuhkanKarena untuk agama selalu ada pembela
Dibaca dari awal sampai akhir, semua kisah dalam buku ini mengandung pelajaran tentang keberanian, perjuangan, cinta, dan sebuah harapan agung.
Setiap tokoh dalam kisah ini mampu menjadi teladan yang benar-benar hidup di alam nyata. Mereka adalah pahlawan sejati yang berjuang atas nama Allah untuk tegaknya sebuah keyakinan yang benar, Islam. Tak salah bila buku ini disebut buku yang inspiratif dan membangkitkan semangat juang.
Dikemas dalam bahasa lugas dan indah, penulis berhasil menggugah kita untuk memaknai sebuah kata ‘perang’ yang sesungguhnya.
 Jangan Bikin Rasul Marah
 Jangan Bikin Rasul Marah
Harga: Rp33.000,00,- 
Penulis: Muhammad Al-Mujahid
Ukuran: 23.0 x 15.0 cm ; 192 hal
Harga: Rp 33.000,00
ISBN: 979-039-006-5
Siapa bilang Rasulullah tidak pernah marah?
Banyak orang yang mengenal Nabi Muhammad hanya sebagai pribadi yang lemah-lembut dan tidak pernah marah. Alasannya, Islam adalah agama rahmat yang hanya mengenal senyum tanpa pernah mengenal marah; hanya mengabarkan kabar gembira, dan tidak pernah memberi ancaman. Memang menurut kesaksian Aisyah, beliau tidak pernah marah ketika disakiti seseorang. Bahkan tidak jarang beliau mendoakan kebaikan terhadap orang yang menyakitinya.
Tetapi beliau diutus sebagai bashiran (pemberi kabar gembira) sekaligus nadziran (pemberi ancaman). Oleh karena itu, adakalanya dalam menjalankan misi tersebut, selain tersenyum, beliau juga pernah marah. Tentu marah beliau ada alasan dan penyebabnya. Itu pun beliau lakukan sebagai media pembelajaran bagi para shahabat.
Buku yang berada di tangan Anda ini akan merekonstruksi ulang semua peristiwa yang menyebabkan Rasulullah marah. Dengan disertakan penyebabnya, diharapkan kita dapat mencegah jangan samapi beliau marah kepada kita. Anda akan dapat memetik mutiara hikmah dari tiap akhir kisahnya. Jadi waspadalah, jangan-jangan apa yang kita lakukan selama ini bisa membuat beliau marah!



No comments:

Post a Comment