Monday, December 24, 2012

Ramadhan


Ramadhan Sepanjang Masa
 Ramadhan Sepanjang Masa
Harga: Rp27.000,00,- 
Penulis: DR. Ibrahim Ad-Duwaisy
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 152 hal
 Harga: Rp 27.000,-
ISBN: 979-3653-14-0
Mengagumkan! Saat sedang berpuasa, di siang hari yang terik menghauskan, pernahkah Anda berpikir untuk mereguk barang setetes-dua tetes air secara diam-diam? Atau, seorang ibu  muslimah yang sedang memasak  di dapur sendirian, mengapa ia langsung meludahkan makanan setelah selesai mencicipi masakan? Bukankah, tak ada yang tahu, seandainya ia menelannya begitu saja? ‘Doktrin’ macam apakah yang membuat seorang Muslim yang berpuasa merasa tak pernah lepas dari pengawasan Rabbnya?
Allah berfirman dalam hadits Qudsi, “Puasa itu milik-Ku dan Aku sendirilah yang akan mengganjarnya” (H.R. Bukhari)
 Madrasah Ramadhan
 Madrasah Ramadhan
Harga: Rp28.000,00,- 
Penulis: DR. Muhammad Al Muqaddam
Ukuran: 21.0 x 14.0 cm ; 128 hal
 Harga: Rp 28.000,-
ISBN: 979-3653-36-1
Menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan sudah menjadi ritual tahunan umat Islam, khususnya di negeri ini. Berbagai aktivitas marak dilakukan-termasuk beberapa tradisi yang sulit dinalar secara Islami. Sayang, semarak penyambutan tersebut tak jarang sepi dari makna dan misi penting yang justru dikandung oleh Ramadhan. Walhasil, Ramadhan menjadi sekadar bulan yang diawali dengan puasa, dan diakhiri dengan perayaan Idul Fitri.
Padahal, banyak hikmah-hikmah agung Bulan Suci Ramadhan yang tidak disadari oleh umat Islam. Misalnya, mengapa terjadi rentetan peristiwa besar menjelang disyariatkannya puasa Ramadhan. Seperti peralihan kiblat dari Masjidil Aqsha ke Masjidil Haram. Juga, sebuah peristiwa monumental yang terjadi di bulan Ramadhan, Perang Badar Kubra.
DR. Raghib As-Sirjani memandang semua peristiwa tersebut sebagai sebuah pengkondisian kaum muslimin sebelum memasuki kawah pendidikan bernama Ramadhan. Sebuah pendidikan yang menjadi sarana seleksi bagi kaum muslimin, untuk mengemban amanah berikutnya yang lebih berat. Apa itu?
Kejelian penulis untuk membidik potret yang jarang dikupas penulis lain, membuat buku ini mampu menghadirkan dimensi motivasi beribadah yang unik. Sehingga, Ramadhan benar-benar menjadi sarana optimalisasi ibadah pada bulan-bulan berikutnya. Ditambah lagi dengan nasihat-nasihat DR. Muhammad Al-Muqaddam yang di akhir buku ini, yang memudahkan kita untuk “memanjangkan”umur Ramadhan, lebih dari 30 hari.
Selamat menyimak!
Misteri Lailatul Qadar
 Misteri Lailatul Qadar
Harga: Rp25.000,00,- 
Penulis: Abu Ibrahim Al-Maqdisi
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; - hal
Harga: Rp 25.000,00
ISBN: 979-3653-56-3
Semburat purnama Ramadhan selalu memancarkan sejuta asa kaum Muslimin. Seiring dengan janji Ar-Rahman tentang datangnya Lailatul Qadar, yang lebih baik daripada seribu bulan. Sebuah malam yang menjadi jalan pintas umat Muhammad—yang rata-rata memiliki umur lebih pendek dari umat sebelumnya—untuk melipatgandakan pahala hingga 300.000 %.

Lailatul Qadar juga menjadi malam seribu doa dan ampunan. Karenanya, ia menjadi idiom yang akrab di telinga kaum Muslimin sebagai malam yang super istimewa. Persoalannya, apakah kita cukup hanya sekadar berangan-angan saja? Bila tidak, bagaimana cara mendapatkan Lailatul Qadar di 10 hari terakhir yang menentukan?

Buku ini mengurai amal-amal yang memudahkan kita meraih sejuta karunia Lailatul Qadar. Sebuah pengetahuan yang urgen, mengingat ia datang tanpa permisi. Hadir saat rata-rata stamina ibadah menjadi loyo—entah sebab panjangnya hari-hari puasa, atau sibuk menyambut "pesta" Idul Fitri.

Agar dapat berhasil mengakhiri Ramadhan dengan baik, buku ini akan membimbing kita untuk ber-Idul Fitri sesuai dengan sunnah Nabi SAW. Bukankah sukses-gagal Ramadhan kita tergantung pada keistiqamahan amal sesudahnya?
Selamat berburu Lailatul Qadar!


No comments:

Post a Comment