Sunday, January 6, 2013

Rumah tangga


Kesalahan-Kesalahan Pengantin
 Kesalahan-Kesalahan Pengantin
Harga: Rp32.000,00,- 
  • Penulis: Muhammad As-Sayyid Athiyyah
  • Ukuran: 15x23 cm;  hal
  • Harga:  Rp. 35.000,-
  • ISBN:
Karena menyandang predikat sebagai raja sehari, banyak pasangan pengantin yang sering kebablasan melanggar rambu-rambu syariat yang telah digariskan. Oleh karena itu, hari yang seharusnya bahagia dan penuh berkah pun ternodai dengan dosa. Namun, sayangnya tak banyak pasangan pengantin yang mengetahuinya. Atau, bisa jadi sebenarnya mereka tahu, tetapi tidak berani meninggalkan adat jahiliyah yang berlaku di masyarakat.

Padahal tidak demikian. Selama hayat masih dikandung badan maka selama itulah segala amalan tercatat untuk kemudian kelak dipertanggungjawabkan. Tak terkecuali ketika berada dalam lingkup upacara pernikahan.

Di antara kesalahan pengantin:
  • Tidak mengutamakan kesalehan calon pasangan
  • Berlebihan dalam menentukan mahar
  • Mengenakan cincin kawin
  • Membuka aurat
  • Melakukan ritual bid'ah dan syirik
  • Meninggalkan shalat
  • Duduk di hadapan banyak orang
  • Tidak berdoa sebelum berhubungan
Dan temukan kesalahan-kesalahan lainnya di dalam buku ini.

Belajar Berumahtangga kepada Nabi
 Belajar Berumahtangga kepada Nabi
Harga: Rp32.000,00,- 
  • Penulis: dr. Abdul Halim Al-Khafaji
  • Ukuran: 14.0 x 20.0 cm ; 0 hal
  • Harga: Rp 32.000,00
  • ISBN: 978-979-039-034-8
Dalam kehidupan rumah tangga kita, seringkali berbagai masalah muncul, baik berkenaan dengan masalah nafkah, kasih sayang, cemburu, gossip, marah, sampai masalah perceraian. Bagi yang baru hendak melangkah dalam dunia rumah tangga, muncul permasalahan yang berkaitan dengan motivasi menikah, bagaimana meminang, berapa mahar yang harus dibayar, dan bagaimana resepsi penikahannya.

Memang, manusia, keluarga, dan konflik adalah satu kepiece utuh. Hal itu juga bahkan dialami oleh Rasulullah. Bedanya, konflik dalam keluarga Nabi mengandung maslahat sebagai pelajaran bagi umatnya. Dari setiap konflik yang terjadi ada syariat yang menjadi solusi permasalahan rumah tangga karena beliau dibimbing oleh wahyu.

Melalui buku ini, penulis mengajak kita belajar berumah tangga dari guru dan teladan terbaik, Rasulullah saw. Penulis menyingkap berbagai hal seputar rumah tangga Rasulullah yang terkait dengan hikmah dan latar belakang pernikahan beliau. Mengemas hubungan Rasulullah dengan istri beliau menjadi racikan solusi konflik dalam rumah tangga modern.

Bagaimanakah cara mengelola rumah tangga dengan segala permasalahannya? Mari belajar berumah tangga kepada Nabi.


Menjadi Pengantin Sepanjang Masa
 Menjadi Pengantin Sepanjang Masa
Harga: Rp70.000,00,-
  • Penulis: Syaikh Fuad Shalih
  • Ukuran: 23.0 x 15.0 cm ; 416 hal
  • Harga: Rp 70.000,00
  • ISBN: 979-3653-77-8
Pernikahan menyingkap tabir rahasia. Suami mengerti, istri yang dinikahi tidaklah semulia Khadijah,setakwa Aisyah, atau secantik Zulaikha. Dia hanyalah wanita akhir zaman yang bercita-cita menjadi shalihah. Pun demikian bagi istri. Ia memahami sang suami tidak semulia Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam,segagah Musa Alaihissalam, atau setampan Yusuf Alaihissalam. Dia hanyalah lelaki akhir zaman yang bercita-cita membangun keturunan yang shalih. 
Berbahagialah Anda yang telah memahami bahwa pernikahan adalah bersatunya dua kecenderungan yang berbeda. Dengan menyadarinya, Anda akan menjalani kehidupan rumah tangga dengan mudah. Bila Anda seorang pria, Anda akan berusaha untuk menjadi sosok pribadi shalih yang akan meluruskan kebengkokan istri dengan kesabaran. Memandang istrinya sebagai miliknya yang paling berprice.

Bila Anda seorang wanita, Anda akan berusaha menjadi cahaya mata dan pelipur lara. Pendidik generasi Rabbani yang mulia. Buku ini sengaja ditulis oleh Syaikh Fuad Shalih sebagai bekal bagi pribadi yang sedang menyiapkan dan merawat pernikahan. Sehingga terwujud keluarga yang sakinah mawaddah, dan rahmah. Selamat menjadi pengantin sepanjang masa.


Keluarga Modern tapi Sakinah
 Keluarga Modern tapi Sakinah
Harga: Rp27.000,00,-
  • Penulis: DR. Nashir Al Umar
  • Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 176 hal
  • Harga: Rp 27.000,-
  • ISBN: 979-3653-37-2
(Kreasi Baru Buku "Mendung di Langit Rumah") 
Keluarga bahagia adalah idaman setiap manusia. Namun cita-cita ini sering terbentur pada kenyataan sulitnya menemukan potret keluarga idalam pada masa kini. Tercatat berbagai kasus perceraian yang semakin marak dan meningkat. Masalah semakin bertambah dengan tingginya kasus kerusakan moral yang melanda generasi muda kita—yang seringkali—diakibatkan oleh tatanan keluarga yang tidak sehat.
Berbagai fenomena yang memprihatinkan tersebut telah menyentuh nurani seorang ulama sekaligus dai kondang asal Arab Saudi, DR. Nashir bin Sulaiman Al-Umar. Beliau memandang, permasalahan tersebut terjadi karena umat Islam telah meremehkan metode Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dalam membangun dan mendidik keluarga. Pada saat yang sama, mereka cenderung memilih lain yang tidak sesuai dengan tatanan syariat. 
Disajikan dengan gaya bertutur, ringkas padat, dan tidak berbelit-belit, buku ini mencoba mengilustrasikan liku-liku hidup berkeluarga dan problem solving untuk mengatasi situasi kritis yang mengancam keutuhan rumah tangga. Pembaca juga akan dibawa menuju kepada pemahaman yang utuh dan lengkap tentang apa dan rumah tangga bahagia. Selamat menyimak.

Malu Bertanya Sesat di Ranjang
 Malu Bertanya Sesat di Ranjang
Harga: Rp37.000,00,-
  • Penulis: Syaikh Adil Fahmi
  • Ukuran: 14.0 x 20.0 cm ; 213 hal
  • Harga: Rp 37.000,-
  • ISBN: 979-3653-85-3
Seks itu tabu!
Sebagian masyarakat menganggapnya sebagai konsumsi pribadi yang disimpan rapat-rapat di dalam bilik kamar. Akhirnya, mereka yang penasaran pun mencari pintu belakang untuk mengintip apa sesungguhnya seks itu. Dan, cara seperti itu seringkali melahirkan penyimpangan-penyimpangan yang memprihatinkan.
Sementara sebagian orang menahan pembicaraan seputar seks, karena khawatir hati ternoda. Tak ayal, seribu satu permasalahan yang dihadapi seputar seks, didiamkan saja. Ketidakpuasan pasutri terhadap pasangannya dalam hubungan seksual pun hanya mengendap dan membeku dalam bingkai kekecewaan. Tanpa ada harapan datangnya solusi.
Haruskah demikian memposisikan seks dalam Islam? Benarkah “ketabuan” membuatnya dilarang untuk dibahas? Padahal dulu, para shahabat tak segan-segan bertanya kepada Nabi tentang cara seorang suami “mendatangi” istrinya. Tentang bagaimana harus berbuat saat libido memuncak, sementara istri sedang menerima kedatangan tamu “bulanan”. Semua itu ditanyakan, bahkan dalam majlis-majlis Nabi bersama shahabat di masjid yang suci.
Menjembatani kebutuhan Anda terhadap solusi problematika seksual yang “vulgar tapi tetap sopan”, buku ini hadir. 150 pertanyaan yang ada di dalamnya mewakili masalah umum yang terjadi seputar hubungan suami istri. Seperti darah keperawanan, ejakulasi dini, pentingnya foreplay, dan kesehatan reproduksi wanita, sebuah solusi yang mencerdaskan, tanpa harus membuat anda canggung dan malu. Tunggu apa lagi?

Hidup Rukun dengan Ibu Mertua
 Hidup Rukun dengan Ibu Mertua
Harga: Rp27.000,00,-
  • Penulis: Muhammad Al-Qadhi
  • Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 152 hal
  • Harga: Rp 27.000,00
  • ISBN: 978-979-039--003-4
Sudah menjadi rahasia umum hubungan menantu wanita dengan ibu mertuanya seringkali tidak harmonis. Terlebih bagi mereka yang tinggal satu atap. Mertua menganggap menantunya tidak becus mengurus rumah tangga; sementara menantu, merasa mertuanya terlalu ikut campur urusan keluarganya.
Masalah klasik ini semestinya tak perlu terjadi bila keduanya dapat berkomunikasi dengan baik, dan pandai menempatkan diri dengan bijak. Di mana menantu, mertua adalah orang tua suami tercinta—yang juga wajib dihormati layaknya orang tua sendiri; sementara bagi mertua, menantu adalah kekasih hati sang anak—yang wajib disayang layaknya anak sendiri.
Selain memotret hubungan menantu-mertua, buku ini menawarkan segudang tips dan trik agar komunikasi kedua belah pihak berjalan harmonis. Bagi Anda yang tidak mempunyai masalah hubungan dengan mertua, buku ini akan menambah rasa sayang terhadap mereka. Tak lupa, hubungan dengan saudara ipar—yang seringkali bermasalah—juga disorot penulis. Jadi, jangan kaget bila selepas membaca buku ini, Anda dinobatkan sebagai menantu teladan di mata keluarga pasangan Anda!

Muslimah Menyambut Buah Hati
 Muslimah Menyambut Buah Hati
Harga: Rp30.000,00,-
  • Penulis: Hartatik Ummu Rifaah
  • Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 192 hal
  • Harga: Rp 30.000,00
  • ISBN: 979-17635-6-1
”Mati syahid ada tujuh, selain orang yang gugur di jalan Allah; orang yang mati karena menderita penyakit kolera,  orang yang mati tenggelam, orang yang menderita penyakit lambung, orang yang meninggal karena sakit perut, orang yang terbakar, orang yang tertimbun, dan wanita yang meninggal saat mengandung.” (HR Abu Daud)
Sang ibu harus berjuang dalam masa 9 bulan lamanya dengan beban yang terus bertambah setiap harinya. Klimaksnya, ia harus mempertaruhkan nyawa demi lahirnya si buah hati. Tidak cukup sampai disitu, ia pun harus menanamkan dasar akidah, budi pekerti, berikut segenap amalan lainnya dalam masa pasca persalinan.
Yang menjadi permasalahan adalah banyak para ibu yang takut menghadapi momen ini. Momen yang dapat menjadi sarana jihad bagi kaum hawa. Banyak ketakutan yang menjangkiti para calon ibu diantaranya: takut badannya tidak ramping lagi, keguguran, operasi sesar, panik saat akan melahirkan, bingung mengurus bayi, stres yang berkepanjangan, beberapa penyakit yang menghantui, dan masih banyak persoalan lainnya.
Buku ini mencoba menjelaskan beberapa hal penting dalam fase kehamilan, tahap persalinan, termasuk perawatan bayi pasca persalinan. Sang ibu juga akan dibimbing untuk memantau perkembangan fisik, mental, dan pikiran bayi melalui pengalaman penulis yang disertai dengan dasar dalil syar’i dan medis yang proporsional. Penulis juga menambahkan daftar nama anak islami yang dapat dijadikan referensi bagi Anda dalam memberikan nama bagi si buah hati. Anda pun dapat mengenali makna tangisan bayi dan teknik pemijatannya melalui buku ini.

150 Problem Rumah tangga
 150 Problem Rumah tangga | Masalah Rumah Tangga | Rumah Tangga Islami
Harga: Rp52.000,00,-
  • Penulis: Muhammad As-Sayyid Athiyyah
  • Ukuran: 15x23 cm; 320 hal
  • Harga: Rp. 52.000,-
  • ISBN:
Hidup tak pernah lepas dari permasalahan. Hampir dalam setiap lini kehidupan pasti terdapat problematika yang harus dihadapi, tak terkecuali dalam kehidupan berumah tangga. Meski demikian, setiap permasalahan pasti ada solusinya. Dan Islam sebenarnya telah menggariskan berbagai pemecahan tersebut secara jelas. Berikut ini adalah beberapa keluhan tersebut.
Keluhan istri:
  • Suami melarangku memakai jilbab.
  • Aku dibenci ibu mertua.
  • Aku khawatir suamiku akan menikah lagi.
  • Suamiku tak bisa memuaskanku.
  • Aku cemburu.
Keluhan suami:
  • Istriku tidak menarik lagi.
  • Istriku tidak mau berhubungan seksual denganku.
  • Istriku mengabaikan anak karena sibuk bekerja.
  • Istriku lebih menaati ibunya.
  • Istri saya sangat sensitif.
Temukan solusi dari beberapa contoh keluhan di atas dan ratusan problem rumah tangga lainnya di dalam buku ini.

Wisdom of Luqman El Hakim
 Wisdom of Luqman El Hakim
Harga: Rp29.000,00,-
  • Penulis: Ibrahim bin Fathi Abdul muqtadir
  • Ukuran: 14.0 x 20.0 cm ; 0 hal
  • Harga: Rp 29.000,00
  • ISBN: 978-979-039-031-7
"Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, di waktu ia memberi pelajaran kepadanya, ‘Wahai anakku, janganlah kamu menyekutukan Allah. Sesungguhnya menyekutukan (Allah) adalah benar-benar kezaliman yang besar’." (Luqman: 13).
 Luqman, seorang budak dari Habasyah yang berkulit hitam, berbibir tebal, dan berhidung pesek. Kakinya pecah-pecah dan bertubuh pendek. Berdasarkan beberapa riwayat, lelaki itu hidup pada masa Nabi Daud.
 Sekilas ketika memerhatikan ciri-ciri di atas kita akan mengira dia hanyalah manusia biasa, bahkan bisa saja membuat kita tertawa. Namun, siapa sangka bahwa dia adalah seorang hakim Bani Israil, sehingga lelaki itu memiliki julukan Al-Hakim. Tidak hanya itu, bahkan karena kesalehannya, nama dan wasiat-wasiat yang ia sampaikan kepada anaknya pun diabadikan di dalam sebuah surat Al-Qur’an.
 Bak setetes embun di padang gersang, dua belas kebijaksanaan Luqman yang monumental ini memberi kesegaran di tengah kekeringan moral yang kini sedang melanda masyarakat pada umumnya. Apa sajakah kedua belas kebijaksanaan itu?
 Temukan jawabannya di dalam buku ini.

Bekal Pengantin
 Bekal Pengantin
Harga: Rp95.000,00,-
  • Penulis:Mahmud Mahdi Al-Istanbuli
  • Ukuran: 17x25 cm 536 hal.
  • Harga: Rp. 95.000,-
  • ISBN:
“Jika Seorang hamba menikah maka ia telah menyempurnakan setengah dari agamanya. Karena itu, bertakwalah kepada Allah untuk menyempurnakan setengah yang tersisa.” (HR. Baihaqi)

Jangan anggap enteng pernikahan! Karena ia begitu sakral. Bagaimana sesuatu yang semula dihukumi haram, “tiba-riba” menjadi halal. Banyak hikmah dan kepentingan umat manusia yang terwadahi dalam sebuah pernikahan. Yang jelas, bukan sekedar sarana halal untuk mencukupi kebutuhan biologis anak Adam. Ada panduan dan tata-cara untuk melaksanakannya, sekaligus pertanggungjawaban dunia akhirat bila terjadi penyimpangan-penyimpangan di dalamnya.

Sayang, masih banyak yang memahami ibadah agung ini sebagai sebuah “kebutuhan duniawi” semata. Sekadar melepaskan diri dari jerat dosa dan maksiat saja, sehingga cukup hanya modal cinta terhadap calon pasangan dan bekal seadanya. Tak heran bila kemudian pernikahan hanya menghasilkan buah-buah duniawi saja, yang kering dari nilai spiritual layaknya sebuah peribadatan.

 Buku ini merupakan ensiklopedi yang memuat semua aspek pernikahan: Motivasi, persiapan dan walimah pernikahan; kamar pengantin, seni bercumbu dan kebahagiaan rumah tangga; interaksi dan tanggung jawab suami istri; pendidikan anak, dan problematika rumah tangga. Diperkaya dengan kisah-kisah nyata, membuat gerbang sakinah, mawaddah wa rahmah begitu nyata terlihat. Bukan sekedar impian.

Ingin Anak Anda Rajin Shalat
 Ingin Anak Anda Rajin Shalat
Harga: Rp30.000,00,-
  • Penulis: Mushthafa Abul Mu'athi
  • Ukuran: 14.0 x 20.0 cm ; 0 hal
  • Harga: Rp 30.000,-
  • ISBN: 978-979-039-036-2
Alkisah pada zaman dahulu ada seorang anak yang tergopoh-gopoh terlambat menghadiri shalat berjamaah di masjid. Ketika ditanya perihal keterlambatannya, ia pun beralasan bahwa ketika itu ia sedang sibuk menyisir rambutnya. Setelah mendengar jawaban sang anak, ayahnya lantas mengirim utusan untuk mencukur rambutnya sebagai salah satu bentuk hukuman karena tidak mengutamakan shalat.
 Tahukah Anda siapa nama anak dalam kisah di atas? Anak itu bernama Umar bin Abdul Aziz. Karena ketegasan orang tuanyalah, ia akhirnya menjadi lebih disiplin dan mengpricei waktu shalat sehingga ketika dewasa ia diangkat menjadi khalifah rasyidah kelima umat Islam.
 Semua orang tua pasti menginginkan anaknya rajin shalat. Namun, sering kali berbagai kendala menghampiri mereka. Oleh karena itu, buku ini mencoba untuk menawarkan pemecahannya. Dimulai dari motivasi, tips-tips, hingga konsep pemberian hadiah dan hukuman (reward and punishment). Selain itu, penulis juga menyisipkan beberapa contoh nyata pendidikan shalat bagi anak sehingga buku ini tidak hanya kaya dengan konsep tapi juga dilengkapi dengan sisi praktik.

KB Cara Islam
 KB Cara Islam
Harga: Rp25.000,00,-
  • Penulis: Dr. Thariq Ath-Thawari
  • Ukuran: 13.0 x 19.0 cm ; 128 hal
  • Harga: Rp 25.000,-
  • ISBN: 979-3653-45-x
Buku ini mencoba menjawab kebimbangan sebagian besar umat Islam tentang pembatasan kehamilan, buku ini sangat tepat dibaca bagi para pemuda yang belum menikah, sudah menikah, hingga yang sudah berketurunan. Jika nantinya akan merencanakan kelahiran dan jumlah keturunan
Meskipun buku-buku yang membahas perihal keluarga berencana dan kontrasepsi memang telah tersebar di sekitar kita. Namun, pembahasan khusus tentang permasalahan tersebut dari sisi syariat dan kesehatan ternyata begitu langka dan sulit dicari.Memang terdapat buletin, booklet, kumpulan hasil seminar, lokakarya, simposium dan lain-lain yang umumnya membahas satu atau beberapa topik perihal keluarga berencana maupun kontrasepsi dari sisi syariat. Akan tetapi, bahan-bahan tersebut mudah tercecer ataupun hilang. Keprihatinan tersebut mendorong kami untuk menerbitkan buku yang saat ini ada di tangan Anda.
Selain memiliki pola pembahasan yang sistematis dan mengalir, buku yang mengupas sisi balik al 'azl yang sering digunakan sebagai alasan bagi para akseptor KB ini, mampu mengetengahkan solusi yang tepat dan terarah.Betapa tidak, lembar demi lembar buku ini tidak hanya menampilkan pandangan syariat tentang kontrasepsi, tetapi juga mengetengahkan bukti-bukti medis yang nyata dan tak terbantahkan, dengan menghadirkan kajian lengkap seputar alat-alat kontrasepsi yang hari ini sering digunakan.
Seakan menegaskan apa yang terjadi pada hari ini, begitu banyak orang yang berusaha sekuat tenaga untuk menghindari kehamilan-bukan hanya dengan 'al-azl. Mulai dari penggunaan kondom, hingga pemotongan saluran rahim (tubektomi) yang dikenal sebagai praktik kontrasepsi atau Keluarga Berencana.
Bagaimana Islam memandang permasalahan ini?
Benarkah Islam berlawanan dengan keterangan medis?
Bagaimana seharusnya kita-sebagai muslim-bersikap?
Semoga buku ini mampu menjawab kebimbangan sebagian besar umat Islam, buku ini sangat tepat dibaca bagi para pemuda yang belum menikah, sudah menikah, hingga yang sudah berketurunan. Jika nantinya akan merencanakan kelahiran dan jumlah keturunan
Selamat menyimak!

Ingin Anak Anda Cinta Al-Qur'an
 Ingin Anak Anda Cinta Al-Qur'an
Harga: Rp27.000,00,-
  • Penulis: Sa'ad Riyadh
  • Ukuran: 14.0 x 20.0 cm ; 0 hal
  • Harga: Rp 27.000,00
  • ISBN: 978-979-039-039-3
Mendidik anak agar bisa mencintai Al-Qur'an adalah amanah yang sangat penting bagi para orang tua. Oleh karena itu, tidak heran bila mereka akan melakukan segala cara untuk bisa mencapainya. Salah satunya adalah dengan menyekolahkan anak ke Taman Pendidikan Al-Qur'an yang terbaik.
 Namun, bagaimana bila suatu saat anak akan mengalami kejenuhan terhadap pembelajaran Al-Qur'an? Kenyataan membuktikan bahwa kebanyakan generasi muda Islam sekarang ini sangat jauh dari agamanya. Mereka lebih suka menyenandungkan lagu-lagu yang tidak mengandung manfaat daripada melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk menghindari bahaya tersebut?
 Buku ini mencoba untuk menawarkan pemecahannya. Dimulai dari langkah yang harus ditempuh pendidik agar anak mencintai Al-Qur'an, berbagai metode dan media pembelajaran yang bisa digunakan, hingga tips-tips bagaimana menciptakan lingkungan yang kondusif, buku ini akan memudahkan Anda menjadikan anak mencintai Al-Qur'an. Selain itu, pada tiap akhir bagian disertakan pula lembar evaluasi yang bisa menjadi bahan introspeksi diri bagi pendidik dan orang tua.

Menjadi Istri Penuh Pesona
 Menjadi Istri Penuh Pesona
Harga: Rp42.000,00,-
  • Penulis: Imad Al-Hakim
  • Ukuran: 23.0 x 15.0 cm ; 256 hal
  • Harga: Rp 42.000,00
  • ISBN: 979-3653-51-8
Suami adalah surga terdekat bagi seorang istri. Namun sayang, hal ini tak banyak disadari oleh kaum wanita. Oleh karena itu, wajar jika pada suatu kesempatan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda kepada bibi Hushain bin Mihshan, "Perhatikanlah sikapmu terhadapnya, karena ia adalah surga atau nerakamu.”
Ya, suami akan menjadi sebab masuknya surga seorang istri jika ia menaati, membantunya dalam menaati dan menjauhi larangan Allah, serta bersabar terhadapnya.

Bagaimana praktiknya? Melalui buku ini, Imad Al-Hakim mengajak Anda untuk menjadi istri penuh pesona lahir-batin. Disajikan dengan bahasa yang mengalir, buku ini menguraikan sifat dan karakter istri idaman suami. Tak lupa, disertai berbagai tips dan kiat memikat hati suami yang dilengkapi dengan hikayat, kisah, dan perkataan para ulama. Tak berlebihan kiranya, jika setelah membaca buku ini Anda akan mengatakan, "Suamiku adalah surgaku!"

BAHAGIANYA MERAYAKAN CINTA
 BAHAGIANYA MERAYAKAN CINTA
Harga: Rp75.000,00,-
Saat mereka mendoakan,” Baarakallahu laka….”. Kubisikkan padamu,” Cintamu, sehangat ciuman bidadari…”. Kau menjawab,” Ada barakah di kala bidadari cemburu padamu.”

Ketika mereka meminta lagi pada Allah, “Wa baarakallahu ‘alaika…”. Lirikanmu menyelisik hatiku, “ Dalam badai, dekap aku lebih erat!”. “Bersama barakah, masalah akan menguatkan jalinan”, begitu kau kuyakinkan.
Lalu mereka menutup,” Wa jama’a bainakuma fii khaiir…”. Maka tangan kita saling berpaut dan jemarinya menyatu, “ Genggam tanganku, rasakan kekuatan cinta!” Maka sempurnalah tiga perayaan cinta.

Di saat apapun barakah itu membawa kebahagiaan. Sebuah letup kegembiraan di hati, kelapangan di dada, kejernihan di akal, dan rasa nikmat di jasad. Barakah itu memberi suasana lain dan mencurahkan keceriaan musim semi, apapun masalah yang sedang membadai rumah tangga kita. Barakah itu membawakan senyum meski air mata menitik-nitik. Barakah itu menyergapkan rindu di tengah kejengkelan. Berakah itu menyediakan rengkuhan dan belaian lembut di saat dada kita sesak oleh masalah.

Baarakallahu Laka, Bahagianya Merayakan Cinta.












No comments:

Post a Comment