Wednesday, December 26, 2012

WANITA


Fikih Muslimah
Fikih Muslimah
Harga: Rp75.000,00,-
Penulis: Ali bin Sa’id bin Ali Al-Hajjaj Al-Ghamidi
Ukuran: 15.0 x 23.0 cm ; 416 hal
Harga: Rp 75.000,00
ISBN: 978-979-039-037-9
Buku khusus untuk wanita ini terdiri atas tiga bab yang akan mengupas-tuntas berbagai persoalan wanita. Tidak hanya yang berhubungan dengan masalah pribadi kewanitaannya, ibadahnya, maupun agamanya, tetapi juga membahas bagaimana seharusnya wanita berinteraksi dengan lingkungan sosial di keluarga dan masyarakat. Rincian problematika wanita berikut solusinya mendominasi isi buku ini dari awal hingga akhir. Sub-sub bahasannya tersusun dengan demikian urut, apik, dan ditulis dengan gaya bahasa yang mudah dicerna.
Sangat tepat jika buku ini hadir di setiap rumah kaum muslimin sehingga ia menjadi pedoman setiap anggota keluarga yang mendamba kesalihan pribadinya dan rujukan solusi dari setiap permasalahan yang ditemui. Pas pula jika buku ini dijadikan materi ajar di sekolah-sekolah keputrian atau bahan kajian di jamaah-jamaah pengajian wanita.


Kisah Teladan Istri Para Khalifah
Kisah Teladan Istri Para Khalifah
Harga: Rp48.500,00,- 
Penulis : M.Raji Hasan Kinas
 
Salah satu factor kesuksesan seorang suami, baik dalam dakwah, usaha, karier, dan keluarga adalah peran besar seorang istri. Terbukti dalam sejarah Islam, Rasulullah saw begitu sukses dalam dakwahnya ketika awal-awal syiar islam. Tidak lain berkat dukungan Khadijah ra, istri tercinta beliau, juga banyak pemimpin dunia saat ini yang sukses dalam hidupnya karena peran sang istri. Buku ini memaparkan kisah teladan dari para istri khalifah, kontribusi serta dukungan seorang istri kepada suami tercinta dalam mewujudkan dakwah Islam. Selain itu, ada juga sebagian sejarah kelam para khalifah dan istri sebagai refleksi menghindari perbuatan serupa.
Sebuah karya yang wajib anda miliki ini adalah kunci jawaban atas kesuksesan seorang suami dalam hidupnya. sosok apa yang ada dibelakangnya sehingga seorang suami itu dikatakan berhasil dalam menggapai kesuksesanya. segera baca dan pahami rahasia dibalik kesuksesan suami dalam “Kisah Teladan Istri Para Khalifah” ini. Kemudian teladani lah kisah-kisah teladanya.



Darah Kebiasaan Wanita
Darah Kebiasaan Wanita
Merk: aqwam publishing
Harga: Rp40.000,00,- 
Penulis: Ainul Millah
Ukuran: 23.0 x 15.0 cm
Tebal: 175 hal
Harga: Rp 40.000,00
ISBN: 978-979-039-100-0
Haid, istihadhah, dan nifas adalah tiga jenis darah kebiasaan wanita. Hampir semua wanita pasti mengalami salah satu dari ketiganya. Tak jarang, fenomena tersebut diikuti dengan munculnya berbagai permasalahan.

Oleh karena itu, permasalahan tentang darah kebiasaan wanita akan selalu ada. Terlebih pada zaman modern ini saat ilmu agama dan keimanan semakin menipis. Padahal, keluarnya darah tersebut akan memengaruhi ibadah kaum hawa. Mulai dari shalat, puasa, haji, umrah, membaca Al-Qur’an, bahkan hubungan suami istri.
  • Apabila ada wanita yang haid pada jam satu siang, sedangkan dia belum shalat Zuhur, apakah ia harus mengqadha shalatnya setelah bersuci?
  • Apabila seorang wanita telah bersih dari haid atau nifas sebelum terbit fajar dan dia belum mandi janabat hingga terbit fajar, apakah puasanya sah?
  • Bagaimana cara shalat bagi wanita yang istihadhah?
  • Apa yang harus dilakukan apabila selepas nifas keluar darah lagi pada selang beberapa hari kemudian?
  • Apa hukum wanita haid atau nifas membaca Al-Qur’an?
  • Bolehkah wanita istihadhah melakukan hubungan suami istri?

Temukan jawaban pertanyaan di atas dan berbagai pertanyaan lainnya di dalam buku ini.

Ainul Millah, menyelesaikan S1 di Universitas Al-Azhar Cairo pada jurusan Hadits. Saat ini, tengah menyelesaikan S2 pada jurusan Ushul Fiqih di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Selain aktif mengisi di berbagai majelis taklim, dosen Ma’had Abu Bakar Putri ini juga menjadi Narasumber di Radio MH FM Solo dan Radio Mentari FM PKU Muhammadiyah Surakarta.

Hanya Untuk Wanita
Hanya Untuk Wanita
Merk: aqwam publishing
Harga: Rp30.000,00,- 

Penulis: Abdullah bin Muhammad Al-Ghamidi
Ukuran: 15.0 x 23.0 cm ; 184 hal
Harga: Rp 30.000,00
ISBN: 979-3653-41-9
Sebagai wanita muslimah, Anda layak bangga!
Islam menempatkan wanita dalam kedudukan yang tinggi dan terhormat. Salah satu buktinya, adalah dasar-dasar aturan fikih yang khusus bagi wanita, mulai dari akidah hingga ibadah.

Berisi rangkaian tulisan beberapa ulama terkemuka Timur Tengah, buku ini akan membimbing Anda menuju pemahaman akidah yang benar dan pelaksanaan ibadah yang sesuai syariat. Beberapa nasehat berprice di dalamnya juga akan membantu Anda meraih amal shalih sebagai penghapus dosa sekaligus pintu pahala.

Istimewanya, buku ini juga menyorot sisi kehidupan dan pergaulan wanita Muslimah sehari-hari. Selain dilengkapi tanya-jawab seputar pelaksanaan ibadah, penjelasan yang ringkas-padat, dilengkapi dalil-dalil representatif membuat buku ini sarat ilmu.Ya, karena ilmulah, bekal sebelum beramal.


Muslimah Juara
Muslimah Juara
Merk: aqwam publishing
Harga: Rp21.000,00,- 
Penulis: Dr. Butsainah Ash-Shabuni
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 168 hal
Harga: Rp 21.000,00
ISBN: 979-3653-71-6
Seperti sebuah kompetisi, seorang muslimah berpacu untuk meraih surga. Hanya para juaralah yang akan menduduki kedudukan tinggi di sisi Rabbnya dan mulia di antara manusia.
Siapakah mereka dan bagaimana caranya?

Dr. Butsainah Ash-Shabuni menguraikan strategi untuk selalu berprestasi di setiap sepanjang masa hidup kita. Tak peduli seorang gadiskah kita, atau nenek-nenek tua renta, masih terbuka kesempatan lebar untuk menjadi juara. Buku ini juga memberikan resep-resep terbaik dalam menyibak tabir kekalahan dan menuntun para muslimah menjadi juara sejati.

Muslimah Cantik Luar Dalam
Muslimah Cantik Luar Dalam
Merk: aqwam publishing
Harga: Rp22.000,00,- 
Penulis: Ishlahunnisa'
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 120 hal
Harga: Rp 22.000,00
ISBN: 979-17635-1-6
Wanita mana yang tak ingin tampil cantik? Jujur, dari yang berpakaian muslimah sampai yang berpenampilan tidak karuan, ingin tampil cantik. Persoalan untuk apa dan siapa kecantikan dipersembahkan tergantung dari persepsi masing-masing tentang kecantikan itu sendiri. Pendek kata, setiap wanita ingin tampil cantik dan menarik.
Persoalannya, benarkah nilai sebuah kecantikan itu diukur dari paras muka dan lekuk tubuh, atau penampilan luar lainnya yang kasat mata? Bila demikian, tentu mereka yang tidak memiliki “modal” seperti itu berhak protes, terhadap takdir. Itulah mengapa Islam tidak mengukur kecantikan dari penampilan luar saja. Ada yang lebih bermakna daripada sekadar paras muka dan tubuh.
Tak hanya memuat filosofi kecantikan. Buku ini juga membimbing Anda merawat kecantikan, baik lahir maupun batin. Sedemikian pentingnya kandungan buku ini, dengan bangga kami terbitkan untuk Anda yang selalu ingin tampil cantik dan menarik, lahir dan batin.
Ukhti Ishlahunnisa’ melalui bukunya menginspirasi para wanita agar menjadi Muslimah yang bukan hanya mengutamakan kecantikan lahiriah saja, melainkan juga menjaga kecantikan batin yang merupakan hakikat kecantikan yang sesungguhnya.


Wanita di Ambang Neraka
Wanita di Ambang Neraka
Merk: aqwam publishing
Harga: Rp22.000,00,- 
Penulis: Dr. Musthafa Murad
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 136 hal
Harga: Rp 22.000,00
ISBN: 979-039-022-5
Jibril pernah diutus ke neraka dan menyaksikan api yang menyala-nyala. Kemudian ia kembali dan berkata, "Demi kemuliaan dan keagungan-Mu, orang yang pernah mendengarnya tidak akan mau memasukinya."
Lalu Allah memerintahkan agar neraka itu dikelilingi dengan syahwat dan mengutus Jibril kembali. Jibril pun melihatnya dan berkata, "Demi kemuliaan-Mu, aku khawatir tidak ada orang yang selamat darinya.”
***
Suatu hari Rasulullah pernah mewanti-wanti para wanita, ”Bersedekahlah dan perbanyaklah istighfar karena aku melihat kalian sebagai mayoritas penghuni neraka." 
Ada yang bertanya, "Mengapa kami menjadi mayoritas penghuninya?"
"Kalian banyak melaknat dan mengingkari kebaikan suami," jawab Nabi. Ternyata tidak hanya itu, banyak hal lain yang dapat mengantarkan wanita ke neraka, mulai dari memasang sesaji, berlebihan dalam berhias diri, memakai pakaian lelaki, sampai bersama-sama ngrumpi.
Buku ini memberi informasi tentang segala hal tersebut lengkap dengan dalilnya. Harapannya, kita bisa terhindar dari azab neraka dan menjadi minoritas yang tersisa dari mayoritas penghuninya.


Wanita Dirindu Surga
Wanita Dirindu Surga
Merk: aqwam publishing
Harga: Rp33.000,00,- 
Penulis: Dr. Musthafa Murad
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 232 hal
 Harga: Rp 33.000,-
ISBN: 979-039-023-5
Pada suatu ketika Jibril datang kepada Rasulullah dan berkata, "Berikanlah kabar gembira kepada Khadijah. Dia akan memperoleh rumah di surga yang terbuat dari mutiara yang cekung. Di dalamnya tidak ada kebisingan dan kelelahan."
(HR Ahmad). 
Tidak hanya laki-laki yang bisa meraih derajat tinggi di akhirat. Kaum wanita pun juga bisa meraih prestasi gemilang itu, bahkan beberapa di antaranya bisa mencapai tingkatan sempurna sehingga surga pun merindukan kehadiran mereka.
Tidak hanya itu, kelak wanita muslimah bisa melebihi bidadari surga dari berbagai segi, baik dari kedudukan maupun kecantikan. Namun demikian, anugerah itu tidak diberikan secara cuma-cuma. Semua itu butuh usaha dan pengorbanan.
Buku ini memaparkan tentang siapa saja profil wanita yang dirindu surga dan penggambaran tentang kehidupan di surga. Harapannya, kita bisa meneladani dan mengambil pelajaran berprice sehingga dapat termasuk dalam golongan wanita dirindu surga.




No comments:

Post a Comment