Monday, December 24, 2012

MOTIVASI

Menjaga Stamina Iman
Menjaga Stamina Iman
Harga: Rp30.000,00,- 
Penulis: Dr. Faishal Al-Hulaibi
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 184 hal
Harga: Rp 30.000,00
ISBN: 979-3653-59-4
Iman adalah nikmat terbesar bagi manusia. Ia memudahkan siapa saja yang memilikinya untuk meraih kebahagian dunia dan akhirat. Ia menjadikan orang yang dalam kesusahan dan kesempitan merasa lapang dada. Dengannya musibah terasa ringan dan kesedihan segera hilang.

Sudahkah semua itu Anda rasakan? Jika belum, Anda perlu waspada, karena virus iman sedang menyerang dan menggerogoti iman Anda! Jika dibiarkan, ia akan menjalar ke setiap cabang iman. Karena itu, menjaga stamina iman adalah sebuah keniscayaan.

Bagaimanakah caranya?

Dr. Faishal Al-Hulaibi, penulis buku ini, mengajak Anda untuk menjauhi sebab-sebab degradasi iman dan sekaligus memandu memasuki taman-taman kebaikan untuk meningkatkannya. Di samping materi yang penuh gizi, bahasa penulis yang mengalir dan sistematika yang apik, menjamin buku ini mudah dicerna dan enak dibaca.

Semoga stamina iman Anda selalu fit!
Dapatkan Rumah di Surga
Dapatkan Rumah di Surga
Harga: Rp18.000,00,- 
Penulis: Mahmud Al-Mishri
Ukuran: 19.0 x 13.0 cm ; 120 hal
Harga: Rp 18.000,00
ISBN: 978-3653-64-8
Tak harus masuk terlebih dahulu untuk “mengetahui” gambaran surga. Bertabur ayat-ayat Al-Qur’an dan hadits-hadits Nabi ` yang menerangkan tentang surga, membantu kita untuk memperoleh sedikit gambaran tentang kenikmatan abadi tersebut. Meski itu semua tak mewakili keadaan sebenarnya. Sebab, hakikat surga belum pernah dilihat mata, didengar telinga, dan terbersit di hati manusia. Penjelasan tentang surga semestinya mampu melecutkan gairah beramal saleh kita. Nah, di sinilah peran buku yang ada di tangan Anda.

Dengan menguraikan beberapa ayat dan dalil tentang surga, Anda akan di ajak untuk mengenal lebih dekat tentang surga dari satu titik fokus: rumah.

Ya, rumah yang berada di surga, yang disediakan oleh Allah untuk hamba-hamba-Nya. Terbuat dari apa saja rumah-rumah tersebut, untuk siapa saja rumah tersebut dibangun dan bagaimana cara mendapatkannya.

Membaca buku ini, diharapkan motivasi kita untuk terus memacu amal saleh akan tetap menyala. Sebab, berbagai fasilitas istimewa telah Allah siapkan. Ternyata, untuk meraihnya, tak sesulit yang kita bayangkan sebelumnya.
Rahasia Lapang Rezeki
 Rahasia Lapang Rezeki
Harga: Rp28.000,00,- 
Penulis: Shallahudin As-Said
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 136 hal
 Harga: Rp 28.000,-
ISBN: 979-3653-70-9
Lapang rezeki selalu menjadi impian setiap orang. Tetapi tahukah kita, rezeki kadang dari arah tak terduga? Betapa banyak amal-amal shaleh yang ternyata berpengaruh kuat terhadap lapang sempitnya rezeki seseorang? Istighfar, misalnya. Al-Qurthubi berpendapat, “Rezeki berlimpah, kehidupan yang tenang dan selamat dari azab, adalah buah istighfar.”
Pun demikian, buku ini tidak mengajak kita untuk bersikap fatalis: hanya beramal shaleh, tanpa ada ikhtiar rasional untuk meraih rezeki. Atau, meniatkan amal shaleh semata untuk mencari kelapangan rezeki. Kedua sikap sama-sama keliru. Alih-alih mendapat kelapangan rezeki, amal shaleh yang kita lalukan sama sekali tak berpahala—malah berdosa—karena niat yang salah kaprah.
Selain menguraikan sekian banyak amal yang menjadi rahasia lapang rezeki, buku ini juga mencoba meluruskan paradigma yang benar tentang rezeki. Sehingga dalam usaha mencari rezeki, orientasi kita tidak melulu bersifat duniawi. Walhasil, sukses meraih rezeki tidak mengakibatkan seseorang sombong; dan gagal meraihnya tidak membuat kita putus asa.
Mendidik Anak Perempuan
 Mendidik Anak Perempuan
Harga: Rp52.000,00,- 
Penulis: Islahunnisa'
Ukuran: 14x20.5 cm
Tebal: 152 hal
Harga: Rp. 52.000,-
ISBN: 978-979-039-103-1
“Barang siapa diuji dengan anak-anak perempuan, kemudian ia bersikap baik kepada mereka, niscaya mereka akan menjadi penghalangnya dari neraka.” (HR Al-Bukhari dan Muslim)
Kutipan hadits di atas baru sedikit dari sekian banyak hadits Rasulullah yang menjelaskan keutamaan mendidik anak perempuan. Mengapa sedemikian penting? Karena, menyiapkan mereka sama dengan mempersiapkan masa depan umat. Besarnya keutamaan ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi orang tua
Diciptakan-Nya anak perempuan berbeda dengan anak laki-laki menuntut orang tua untuk memberi perhatian sesuai dengan porsi dan karakternya kewanitaannya. Masing-masing tahapan usia juga membutuhkan fokus perhatian yang berbeda. Karena itu, penulis buku ini menguraikannya detil-detilnya secara ringkas dan jelas menurut tahapan-tahapan tumbuh-kembangnya secara psikologis; dari buaian hingga pelaminan. Tentunya didukung dengan dalil-dalil sahih dan penjelasan para ulama yang kompeten di bidang tarbiyah islamiyah.
Anak-anak perempuan memang amanat sekaligus ujian yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan Allah. Namun, orang tua tak harus merasa terbebani. Dengan tips-tips praktis yang diberikan buku ini, marilah kita jadikan curahan perhatian kepada mereka sebagai ibadah harian yang menyejukkan hati dan menenteramkan jiwa.
Kuingin Menikah, Tapi.....
 Kuingin Menikah, Tapi.....
Harga: Rp27.000,00,- 
Penulis: Arif Mahmudi
Ukuran: 14.0 x 20.0 cm ; 0 hal
 Harga: Rp 27.000,00
ISBN: 978-979-039-055-3
Pernikahan memang terdengar begitu indah bagi setiap lajang. Apalagi jika puasa dirasa tak lagi mampu membendung gelora jiwa, tapi hasrat tak serta merta menjadi nyata. Namun, ketika melihat tanggung jawab yang hendak disandang dan amanah yang akan dimintai pertanggung jawaban, banyak hal berhamburan di hati. Sejuta tanya  bergelayutan, mulai dari bagaimana mencari jodoh sampai bagaimana menafkahinya kelak. Adakalanya pertanyaan itu sekadar untuk memantapkan hati agar tak dibilang menikah terlalu dini, atau sekadar memastikan bahwa dialah jodoh yang selama ini dicari.
Buku ini akan membantu Anda yang sedang bingung, takut, atau stres ketika hendak menuju singgasana pernikahan. Pembahasan yang sederhana, singkat, dan disertai dengan dalil yang kuat sangat pas untuk Anda jadikan rujukan.
Temukan jawab seputar:
1. Hukum menikah
2. Mencari tambatanhati
3. Mengatasi minder
4. Menuju gerbang hidup baru
5. Walimah
6. Ketika yang haram menjadi halal
7. Ketika pernikahan tak seindah impian
8. Bayang-bayang keuangan
9. Keluarga
10. Buah hati
Pemuda Takut Dosa
 Pemuda Takut Dosa
Harga: Rp28.000,00,- 
Penulis: Muhammad Al-Qadhi
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; hal
Harga: Rp 28.000,00
ISBN: 978-979-039-096-9
Aku tahu engkau bangga dengan statusmu hari ini: menjadi anak muda. Namun aku tidak tahu: apakah engkau tahu bagaimana Islam memuliakanmu; apakah engkau sadar bagaimana anak-anak muda seperti dirimulah yang menjadikan agama ini besar, berkembang dan menjadi rahmat bagi seluruh alam. Ibarat permata, dirimu menjadi lirikan banyak orang. Tak terkecuali oleh… setan!

Ya, setan dari kalangan jin dan manusia siang-malam berusaha tetap membuatmu tenggelam dalam bermaksiat kepada Allah. Musik, rokok, pacaran, narkoba… dan segudang jurus lainnya dipasang untuk membenamkanmu dalam lumpur noda dan dosa, tanpa pernah tahu bagaimana cara mensucikan diri. Bahkan engkau pun tak tahu apa yang selama ini engkau lakukan ternyata mengundang murka dan kebencian dari Allah Ar-Rahman.

Buku ini hadir sebagai sahabat setia yang menemanimu keluar dari kubangan dosa dan maksiat. Dengan tutur bahasa yang bersahabat, memberi nasehat namun jauh kesan menggurui. Mengajakmu setahap demi setahap keluar dari jerat-jerat dosa, untuk kemudian melangkah mendekat kepada Allah, Rabb Yang Maha Penyayang. Hingga engkau pun akan merasakan bahwa taat kepada Allah jauh lebih indah dan nikmat daripada bermaksiat kepada-Nya.
 Kepada Aktivis Muslim
 Kepada Aktivis Muslim
Harga: Rp30.000,00,- 
Penulis: Dr. Najih Ibrahim
Ukuran: 15.0 x 23.0 cm ; 200 hal
Harga: Rp 30.000,00
ISBN: 978-979-039-050-8
"Amal islami bukanlah aktivitas yang cukup dikerjakan di saat Anda memiliki waktu luang dan bisa Anda tinggalkan saat sibuk. Tidak, amal islami terlalu agung dan teramat mulia jika diperlakukan seperti itu."
Demikianlah salah satu pesan Dr Najih Ibrahim. Dalam buku ini, penulis menegaskan bahwa musuh utama aktivis muslim ada empat, yaitu nafsu, setan, dunia, dan hawa nafsu. Selain itu, ia juga menyoroti tiga hal utama yang harus dilakukan para aktivis, yaitu dakwah, amar makruf nahi munkar, dan jihad.
Beliau berharap risalah ini dapat membantu para aktivis Islam di bumi manapun supaya dapat mengalahkan musuh utama mereka.

Sebagian hal yang akan Anda temukan dalam Kepada Aktivis Muslim:
• Tegar Menghadapi Ujian
• Menikmati Jalan Kebenaran
• Amal Islami Bukan Aktivitas Sesaat
• Usahakan Faktor-Faktor Kemenangan
• Bersikap Shidiq Kepada Allah
• Kemaksiatan Berpengaruh Pada Eksistensi Jamaah
• Qiyamullail, Madrasah Para Aktivis
• Mengapa Doa Tak (Segera) Terkabul
• Bagaimana Memperbarui Iman

 Selagi Masih Muda
 Selagi Masih Muda
Harga: Rp29.000,00,- 
Penulis: DR. A’idh Al-Qarni, MA
Ukuran: 20.0 x 14.0 cm ; 192 hal
 Harga: Rp 29.000,-
ISBN: 979-3653-10-8
Bagi sebuah bangsa, pemuda adalah agent of change (agen perubahan). Sebuah perjuangan, apapun ideology yang diperjuangkan, hampir mustahil sukses tanpa kiprah para pemuda. Sejarah di berbagai belahan dunia membuktikan hal itu. Itulah rahasianya mengapa Rasulullah saw menguatkan imprint pemuda pada awal dakwahnya.
Sayang, kini banyak pemuda Islam tengah menjadi korban pembaratan. Mereka terkepung oleh 1001 media dan sarana pemuas syahwat, seperti hasil berbagai bentuk penelitian dan observasi lapangan telah membuktikan betapa hancurnya moralitas dan kekuatan generasi muda umat ini.
Sayang, sungguh sayang! Padahal masa muda adalah masa yang sangat menentukan bagi tumbuh kembangnya potensi diri. Kesalahan memanfaatkannya, akan berakibat fatal bagi masa depan. Dan sesal, selalu di kemudian hari.Sebagai wujud perhatian kepada kawula muda, buku ini hadir. Dengan sentuhan khasnya, Dr. A’idh bin Abdullah Al-Qarni, M.A, mengajak para pemuda untuk membuat masa muda menjadi bermakna.
Seni Mengambil Keputusan
 Seni Mengambil Keputusan
Harga: Rp35.000,00,- 
Penulis: Iman Kurdi
Ukuran: 23.0 x 15.0 cm ; 256 hal
Harga: Rp 35.000,00
ISBN: 979-3653-95-2
Di zaman sekarang, seringkali kita diharuskan mengambil ratusan keputusan dalam setiap hari, dari persoalan yang enteng hingga serius. Celakanya, terkadang keputusan diambil secara serampangan, tanpa perhitungan yang matang dan matang. Akibatnya, tidak hanya rugi di dunia. Masa depan di akhirat pun dapat terancam.
Dilengkapi dengan parameter penting dalam pengambilan keputusan dan contoh aplikasinya dalam Al-Qur’an dan Sunnah, buku ini akan menjadi panduan Anda dalam menentukan sebuah keputusan, baik aspek pribadi, sosial, maupun lingkungan. Semua panduan itu berdasarkan mindset seorang Mukmin yang memandang jauh kepentingan jauh ke akhirat. Walhasil, Anda akan mampu membuat keputusan yang tak hanya jitu di dunia, tapi jitu pula di akhirat.






No comments:

Post a Comment